Daftar Buah Buahan Pencegah Penyakit Stroke

Daftar Buah Buahan Pencegah Penyakit Stroke .- Selain rajin berolahraga serta merubah gaya hidup agar lebih sehat dan memperhatikan asupan makanan,salah satu cara untuk mencegah penyakit stroke yang bisa kita lakukan ialah dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah-buahan.Apa saja buah yang dimaksuh ? 

Kali ini unarikblog akan memberikan informasi kesehatan seputar daftar buah pencegah penyakit stroke,silahkan disimak !

1. Buah Tomat

Buah tomat selain dapat dikonsumsi secara langsung juga biasa dijadikan pelengkap dalam masakan,ternyata selain tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.Hasil riset menunjukkan bahwa kandungan lycopene, zat berwarna merah dalam tomat, dapat menurunkan resiko stroke pada pria dewasa.

2. Buah Citrus

Hasil penelitian yang dilansir dalam jurnal Stroke menyimpulkan bahwa buah citrus dan sejenisnya, menurunkan hingga 19 persen resiko stroke iskemik, yang diakibatkan oleh tersumbatnya pembuluh darah ke otak.

Penemuan ini merupakan bagian dari riset Nurses’ Health Study, dan melibatkan hampir 70.000 wanita. Para peneliti tersebut mengamati kadar zat flavonoid yang terdapat dalam berbagai buah citrus, dan mereka menyimpulkan bahwa setiap orang dianjurkan makan 2-4 porsi buah semacam itu per hari untuk menurunkan resiko penyakit stroke.

3. Kedelai

Kedelai terbukti mampu menurunkan resiko penyakit stroke. Kedelai dapat menurunkan kolesterol, khususnya kolesterol jahat (LDL) hingga 28 persen. Angka ini hampir menyamai angka yang dicapai dengan obat-obatan statin.

4. Buah Noni

Salah satu kemampuan buah noni yang sudah terkenal ialah mampu menormalkan tekanan darah serta membuat tekanan darah lebih stabil,sehingga tidaklah heran apabila buah noni sering dimanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah pada penderita darah tinggi, dan dengan demikian mencegah terjadinya penyakit stroke.

Buah Noni memiliki kandungan xeronin, juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral lainnya, yang bisa memperbaiki fungsi tubuh sehingga bisa digunakan untuk terapi stroke.

5. Apel 

Banyak para ahli gizi meyakini bahwa apel memiliki manfaat yang baik untuk mencegah penyakit stroke bahkan bisa menurunkan angka terkena stroke sampai 50%.Buah ini kaya akan kandungan quercetin yang terbukti mampu mengatasi inflamasi. Tentu hal ini relevan mengingat pengerasan pembuluh darah seringkali terjadi akibat inflamasi.

6. Pisang

Buah yang enak dan mudah didapatkan ini selain dipercayai mampu melawan kanker,ternyata pisang juga baik dikonsumsi guna mencegah penyakit stroke.Hal tersebut bukan tanpa alasan,yakni pisang kaya akan kandungan kalium.Dan riset Health Professionals Follow-Up Study mendapati bahwa para partisipan penelitian yang mengonsumsi buah yang mengandung banyak kalium sebanyak sembilan porsi per hari ternyata 38 persen lebih rendah mengalami resiko peyakit stroke dibandingkan dengan mereka yang hanya mengonsumsi empat porsi sehari.

Itulah daftar buah buahan pencegah penyakit stroke yang tidak ada salahnya apabila buah-buah tersebut anda masukan kedalam daftar menu sehati anda sehari-sehari sehingga anda bisa terbebas dari penyakit stroke.Selain itu buah ini juga sangat baik dan disarankan dikonsumsi oleh penderita penyakit stroke guna membantu proses penyembuhan penyakit.

Baca Juga Artikel : Pengobatan Stoke Sebelah Kanan Secara Tradisional

referensi : http://obattradisionalhipertensi.net/

Related Post



Pengobatan Tradisional Kanker Hati Green mengatakan...

terimakasih buat informasinya..

Cara Mencegah Terjadinya Stroke mengatakan...

thanks atas infonya, ditunggu artikel yang laiinya

Cara Menghilangkan Benjolan Di Perut Dengan Cepat mengatakan...

Ternyata banyak juga nih makanan sehat yang enak buat mencegah stroke
Thank you so much gan

Obat Maag Kronis Paling Mujarab mengatakan...

Obat Maag Kronis Paling Mujarab

http://goo.gl/LGQwD0

makasih infonya,,

Cara Mengobati Kanker Lidah Secara Tradisional mengatakan...

I like banana

jamkho 250 ml mengatakan...

pisang makanan merakyat gan

Anonim mengatakan...

Sangat luar biasa infromasinya sangat bermanfaat, mau lanjut mengenai obat kolesterol

klik disini

Posting Komentar